Tanda dan Gejala Anak Terkena Penyakit Demam Berdarah

Tanda dan Gejala Anak Terkena Penyakit Demam Berdarah

Demam Berdarah Pada Anak-, Nyamuk adalah penyebab transmisi demam berdarah, penyakit tropis. Sebagian besar kasus demam berdarah yang tidak parah dan bisa mereda sendiri setelah sekitar seminggu.

Tanda dan Gejala Anak Terkena Penyakit Demam Berdarah

Namun terjadi kekhawatiran yang meningkat karena jumlahnya anak-anak yang terjangkit demam berdarah. Orang tua harus memiliki pemahaman demam ini untuk segera menghasilkan solusi.

Tanda dan Gejala Anak Terkena Penyakit Demam Berdarah

Beberapa tahun yang lalu, demam berdarah disebut “demam patah tulang” (breakbone). Beberapa gagasan gejala ini mungkin timbul dalam pikiran anda begitu bergema nama ini di telinga anda. Namun tulang anda tidak rusak dengan cara apapun, tapi anda hanya kadang-kadang merasa seolah-olah itu itu benar.

Anak anda mungkin mengalami beberapa tanda-tanda dan gejala umum dibawah ini:

• Anak anda mengalami demam tinggi, tingginya sekitar 40 ° C.
• Pendarahan ringan pada hidung atau dapat terjadi pada gusi.
• Anak anda mungkin mengeluh sakit kepala yang parah.
• Terjadi sakit idbagian belakang mata dan pada sendi, otot, atau tulang.
• Sebagian besar tubuh ditutupi denagn ruam.

Secara Umum, gejala bahwa anak-anak muda dan orang-orang yang terinfeksi untuk pengalaman pertama kalinya mengalami gejala yang ringan daripda yang lebih tua, orang dewasa, dan orang-orang yang dulu terinfeksi dapat mengalami gejala sedang sampi berat.

Diagnosis Demam Berdarah Pada Anak

Dokter akan mengajukan sejumlah pertanyaan terkait gejala ini, Seperti perjalanannya baru-baru ini. Virus dengue dapat diidentifikasi dari tes darah anda, namun sebagian besar propfesional dan dokter berpengalaman dapat mengevaluasi dan membuat diagnosa demam berdarah hanya dari penampilan anak anda.

Meski demikian, tes darah lebih sering disarankan untuk menentukan adanya virus dangue. Dokter juga mungkin merekomendasikan pemeriksaan darah lengkap untuk melihat seberapa parah virus menyerang anal anda karena virus tersebut dapat mempengaruhi trombosit darah.

Jika anda menduga bahwa demam berdarah adalah penyebab gejala dari mana anak anda menderita, segera hubungi dokter.

Pengobatan Demam Berdarah Pada Anak

Demam berdarah biasanya akan mereda sendiri dan tidak ada obat-obatan tertentu yang tersedia untuk mengobati demam berdarah dengan cepat. Anak anda mungkin perlu dirawat inap jika virus dengue ditemukan menjadi bentuk serius.

Dokter akan mengawasi tekanan darah anak anda dan jumlah darah. Tes darah akan dilakukan pada interval. Mengobati demam berdarah pada anak-anak, itu sangat penting untuk menjaga anak anda dari dehidrasi dan membiarkannya beristirahat. Anda dapat mengikuti tips mengelola demam berdarah ini :

• Memberikan anak anda makanan yang bergizi, makanan sehat dan makanan yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh anak anda.

Tambahkan telur, ikan, ayam, produk susu kedalam makanan anak anda karena kaya akan protein, yang bisa mempercepat pemulihan. Ingatkan anak anda untuk banyak minum cairan hangat.

• Pastikan anak anda tidak beraktivitas atau bermain-main. yang perlu dia lakukan hanyalah beristirahat yang banyak.

• Dokter mungkin meresepkan parasetamol untuk meredakan demam, tapi dengan cara tradisional yaitu menempatkan kain basah di dahi masih bisa bekerja dengan baik.

• Anda dapat mengelola elektrolit / ORS bubuk kepada anak untuk menjaga dehidrasi.

Demam berdarah biasanya berlangsung selama 10 hari, tapi demam bisa berpotensi membuat anak anda emam selama lebih dari 1 bulan.

Jika Gejalanya tidak menunjukkan tanda perbaikan dan gejala setelah demam telah hilang selama satu atau dua hari, itu bisa menjadi indiksi DBD, yang di anggap sebagai darurat medis serius.

Blog Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *